klik klik disini dapatkan info

Wednesday, March 14, 2012

SOLO BATIK KARNAVAL 5


ini adalah kali ke lima untuk solo batik karnaval (SBC) menunjukkan kepawaiannya dalam bidang karnaval. acara ini juga sangat memnbanggakan bagi masyarakat kota surakarta.
dari pengalaman SBC tahun yang lalu lalu. SBC sangat dipresisasi dengan baik oleh masyarakat surakarta. ditunjukkan dengan peserta yang sangat banyak dan para volunteer yang banyak sekali dan sangat membantu kelancaran berjalannya SBC.
kali ini solo batik karnaval 5 mengambil pada tema metamorfosa. dimana metamorfosa ini menceritakan tentang proses terciptanya batik. batik adalah kain khas milik INDONESIA. kita harus melestarikanya, oleh karena itu SBC 5 mengusung tema metamorfosa batik. diharapka dengan ini para generasi bangsa Indonesia akan lebih mengetahui bagaimana proses dalam membuat batik. disini yang pastinya yang ditunjukkan adalah batik khas kota surakarta. batik inilah yang akan menghiasi kostum2 ara peserta karnaval.
tema metamorfosa ini dibagi menjadi 4 yaitu,
1. meta 1
2. meta 2
3. meta 3
4. meta 4
nah meta2 inilah yang menggambarkan proses dari pembuatan batik. untuk lebih taunya ayo gabung jadi peserta SBC 5. ramaikan dan sukseskan.
sebelum diaksanakan karnaval dengan berjalan panjang di kota surakarta pastinya para peserta perlu membuat kostum yang sesuai tema. kostum ini adalah kreasi mandiri para peserta yang dibantu dengan para instruktur. sebelum acara atau hari H, peserta diwajibkan untuk mengikuti workshop yang terdiri dari 25 kali workshop. dlam workshop diberikan pengarahan dan penjelasan tentang pembuatan kostum juga tentang apa yang harus dilakukan saat karnaval. dari sekarang untuk sbc 5 ini sudah berlangsung 3 kali workshop. belum telambat bagi semua yang ingin bergabung sebagai peserta ataupun volunteer. semoga sukses SBC 5.

No comments:

Post a Comment